Rabu, 16 Maret 2011

Langkah-Langkah Kecil yang Menghasilkan Keuntungan Luar Biasa (Bagian 1)

0 komentar

Menjadi blogger sebetulnya sangat gampang. Tapi untuk menjadi blogger yang hebat memang kita butuh perjuangan sedikit keras. Selain terus memproduksi tulisan berkualitas, tak henti berpromosi, juga meningkatkan fitur dan tampilan blog kita.
Karena itu, kita tak boleh berhenti belajar. Untuk terus meningkatkan kualitas blog, kita dituntut memiliki sikap terbuka dan pantang berpuas diri. Tidak berhenti pada satu titik lantas merasa blog yang kita punya sudah sempurna. Blog harus terus berkembang dan berkembang.
Memang kadang ada banyak kesibukan yang membuat kita memaafkan diri telah menelantarkan blog kita. Tapi itu sebetulnya tak perlu terjadi asal ada perencanaan blog dan kita mematuhinya. Dan perencanaan itu bersumber dari apa tujuan kita membuat blog.
Bila tujuan kita menjadikannya sebagai blog personal atau blog yang dimaksudkan menjalin hubungan dengan banyak orang, bukan berarti lantas boleh membuat kita asal-asalan mengurusnya. Kita tetap harus merencanakan perkembangannya dari hari ke hari. Bila tak diurus dengan benar, pasti tak banyak yang mau menjalin hubungan dengan kita. So, tujuan memperbanyak teman jadi tak tercapai.
Apalagi kalau tujuan membuat blog untuk menghasilkan uang. Tanpa keseriusan dan komitmen untuk mengelola blog dengan benar pasti kran uang tak mengalir lancar. Mampet! Impian anda untuk bermandikan uang pun jadi tak kesampaian.
Karena itu, sangat saya sarankan untuk membuat perencanaan blog. Baik perencanaan harian, mingguan, bulanan, tahunan dilengkapi target yang ingin anda raih. Target tahunan merupakan impian yang ingin anda capai tahun ini. Mungkin 10 ribu teman baru atau penghasilan Rp 100 juta. Mustahil? Sama sekali tidak! Banyak orang termasuk saya yang sudah membuktikannya. Dulu bagi saya impian mendapat uang milyaran nyaris tak pernah terbayangkan. Tapi kini itu sudah saya rasakan dan nikmati.
Memang duit sebanyak itu tak saya taruh semuanya di tempat tidur saya. Karena selain saya tak bisa tidur gara-gara tempat tidur dipenuhi tumpukan uang itu, bisa-bisa ranjangnya juga ambruk. ;) Semua penghasilan itu sudah saya investasikan kembali. Agar makin banyak uang yang bisa saya peroleh sehingga makin banyak pula yang bisa saya perbuat untuk orang banyak.
Saat ini, impian saya adalah bagaimana membuat anda- anda semua bisa ikut merasakan kenikmatan yang kini saya jalani. Bagaimana anda bisa hidup tenang tanpa tekanan pekerjaan yang bertubi-tubi dan membuat tubuh lelah dan pikiran anda stres berat, namun penghasilan terus mengalir deras tanpa henti seperti. Seperti air terjun, uang yang anda terima terus mengucur deras mengguyur tubuh anda. Kembali ke soal perencaaan, setelah membuat perencanaan tahunan, perlu anda jabarkan dalam langkah-langkah lebih konkret dalam perencanaan bulanan, mingguan, dan bahkan harian. Perencanaan- perencanaan itu yang nantinya akan menjadi jembatan- jembatan meraih target anda tahun ini.
Kalau tengah bingung mau anda apakan blog anda hari ini, ini yang bisa anda perbuat: Buat judul posting yang dicari oleh pembaca! Headline atau judul yang anda pasang memiliki peran sangat penting. Karena dari headline, pembaca memutuskan membaca posting anda atau tidak. Kalau judul anda tak cukup menarik untuk menggugah pembaca mengklik, jangan harap posting anda dibaca.
Karena itu, saya sarankan sebelum posting, pikirkan baik- baik headlinenya. Ini yang perlu anda jadikan pertimbangan:
1. Buat judul semenarik mungkin. Yang menarik seperti apa? Bisa banyak pertimbangannya, yang pasti bisa menggugah pengunjung untuk membacanya. Coba lihat judul anda. Apakah paling tidak cukup menarik untuk anda sendiri? Kalau tidak anda bisa ganti headlinenya. Cari beberapa alternatif sebelum anda putuskan yang anda pakai.
2. Pakai kata yang banyak dicari orang. Apa kata yang banyak dicari orang? Karena setiap orang pasti menginginkan kehidupan yang lebih baik, kira-kira ini kata yang sering mereka cari: sukses, mudah, uang, enak, dan sejenisnya. Pakai kata yang populer dalam headline agar bisa lebih mudah ditemukan oleh pembaca. Hindari memakai kata yang rumit dan tak banyak dipakai. Coba lihat headline anda. Kalau tak menarik segera ganti. Lihat pula headline dalam tulisan-tulisan sebelumnya. Tak ada salahnya mengganti kalau anda rasa memang tak cukup menarik di mata pembaca.
SUMBER info: http://www.jokosusilo.com/2008/04/06/langkah-langkah-kecil-yang-menghasilkan-keuntungan-luar-biasa-bagian-1/
Thanks

0 komentar:

Poskan Komentar